Hunt : 0321-495093 | Pendaftaran WA : 082111999860
Aturan Perjalanan Domestik / Dalam Negeri

Aturan Perjalanan Domestik / Dalam Negeri

  • Category: Artikel
  • Date: 25-08-2021

Pelaku  perjalanan  domestik  yang  menggunakan mobil pribadi, sepeda  motor dan  transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api) harus:


1.  Menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama).

2.   Menunjukkan PCR H-2 untuk pesawat udara serta Antigen  (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api & kapal laut.

3.  Ketentuan sebagaimana dimaksud pada angka 1) & angka 2) hanya berlaku untuk kedatangan & keberangkatan dari & ke Jawa & Bali serta tidak berlaku  untuk transportasi dalam wilayah aglomerasi sebagai contoh untuk wilayah Jabodetabek.

4.  Untuk perjalanan dengan pesawat udara antar kota / kabupaten di dalam Jawa Bali dapat menunjukkan hasil negatif Antigen (H-1) dengan syarat sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, & hasil negatif PCR H-2 jika baru memperoleh vaksin dosis 1.

5. Untuk sopir kendaraan logistik & transportasi barang lainnya dikecualikan dari ketentuan memiliki kartu vaksin.

6.  Persayaratan pendaftaran SWAB ANTIGEN / SWAB PCR, wajib membawa KTP / KK untuk pendaftaran.

7.  Hasil Swab Antigen bisa ditunggu di Bagian Laboratorium RSKM kurang lebih 1 jam, sedangkan hasil Swab PCR akan diberitahukan melalui pesan Whatsapp dalam bentuk file PDF /  diambil ke Bagian Laboratorium (sesuai kesepakatan ) maksimal 3 hari setelah pemeriksaan.

Share This

Comments