Info Tentang Virus Corona di Mojowarno

Info Tentang Virus Corona di Mojowarno

  • Kategori: Artikel
  • Tanggal: 23-03-2020

Radio ANDIKA 17.23
Sejumlah pendengar Radio ANDIKA di Jombang resah dengan adanya kabar yang beredar luas di sosial media yang menyebutkan ada orang yang terindikasi terjangkit virus corona di wilayah Mojowarno Jombang.

Merespon itu, AKP YOGAS, S.H Kapolsek Mojowarno Polres Jombang melalui On Air di Radio ANDIKA mengatakan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah HOAX. Karena berdasarkan pengecekan dan pemantauan bersama Dinas Kesehatan di Kecamatan Mojowarno, sejauh ini tidak ditemukan indikasi ada warga yang terkena virus corona.

Setiap hari ada jadwal sosialisasi yang dilakukan oleh Polsek Mojowarno bersama Dinas Kesehatan ke publik dan perusahaan di wilayah Mojowarno. Selain itu juga melakukan sosialisasi ODR (Orang Dalam Resiko) yang bepergian ke negara terjangkit virus corona. Dari hasil pantauan, ada 2 warga yang baru pulang dari Jepang. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan gejala terindikasi corona. Hal ini diperkuat dengan surat keterangan sehat dari Kementrian Kesehatan RI.

AKP YOGAS mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah termakan kabar atau berita hoax. Masyarakat juga diimbau sering mencuci tangan menggunakan sabun/ hand sanitizer, tidak berjabat tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun serta tidak perlu panik.(stm/adr)

 

Sumber : Radio ANDIKA 17.23

Share This

Komentar